Jumat, 04 Juli 2014

Berburu Kuliner di Singapura

Berlibur ke Singapura memang sangat menyenangkan, penataan yang baik embuat para turis lebih mudah untuk mengunjungi beberapa tempat menarik di Singapura. Selain itu, masyarakat Indonesia juga tertarik mengunjungi tempat ini karena jaraknya yang cukup dekat. Selain menikmati berbagai tempat menarik, kalian juga bisa mencicipi berbagai kuliner khas Singapura. Makanan yang ada di Singapura memang tidak terlalu berbeda dengan makanan Indonesia. Kalian tuidak perlu takut untuk mencobanya, karena makanan yang disajikan kaya rempah dan juga sangat enak. Kuliner di Singapura memang sangat dipengaruhi oleh pendatang yang ada di negara tersebut. Jadi, jangan heran jika kalian bisa dengan mudah menemui berbagai macam makanan dari India, China, Malaysia, dan juga negara tetangga lainnya. Beberapa makanan yang bisa kalian coba saat berada disana adalah sebagai berikut:

Chicken Rice

Nama Indonesianya ya apalagi kalau bukan nasi dan juga ayam, sangat sederhana. Makanan ini sangat mudah dijumpai saat berada di Singapura, rasanya yang enak dan juga harga yang murah adalah dua hal yang menjadikan makanan ini memiliki banyak penggemar. Chicken rice sendiri adalah semacam nasi goreng dengan potongan ayam yang gurih. Warnanya memang tidak seperti nasi goreng Indonesia, tetapi lebih ke warna putih yang agak pucat. Nasi ini terbuat dari kaldu ayam yang dicampurkan dengan nasi dan disajikan saat panas. Akan lebih nikmat lagi jika kalian menambahkan sambal sesuai dengan selera. Rekomendasi tempat untuk menikmati makanan ini adalah di Orchard Road dan juga Shenton Way.

Nasi Lemak

Nasi lemak sendiri memang bukan berasal dari Singapura, negara yang memang berdekatan dengan negara Malaysia ini ternyata cukup berpengaruh terhadap kuliner disana. Nasi lemak berasal dari Malaysia yang terdiri dari, nasi, lauk pauk, dan juga berbagai makanan yang bercita rasa tinggi. Bumbu yang diberikan memang sangat kaya rempah, orang Indonesia yang mencobanya pasti langsung menyukai makanan ini. Makanan ini bisa kalian temui sekitar pukul 6 sore sampai jam 4 pagi.

Carrot Cake

Carrot cake sekilas berbentuk seperti martabak yang ditambahkan dengan saus sambal atau beberapa potong kecil cabe. Rasanya pun gurih dan juga pedas bila ditambah sambal. Teksturnya lebih cenderung kenyal tetapi kalian masih bisa menikmati tanpa perlu mengunyah sekuat tenaga. Bahan dasar yang digunakan adalah tepung kanji, tepung beras, telur dan juga diberi taburan bawang. Walaupun bernama carrot cake, makanan ini sama sekali tidak menggunakan wortel. Makanan ini lebih enak disantap bersama the tarik.

Laksa Singapore

Masih ada kuliner lain yang wajib kalian coba saat berada di Singapura, apalagi kalau bukan laksa Singapura. Makanan ini memang seperti mie ramen, disajikan bersama kuah sup yang agak sedikit kental. Sup tersebut terbuat dari kaldu ayam atau udang, gurihnya juga berasa dari santan kelapa. Diatasnya terdapat potingan ayam yang juga tidak kalah nikmat. Juga terdapat jeruk untuk penyegar, makanan ini lebih nikmat disantap menggunakan sambal.

Fairmont Singapore sendiri beralamat di 80 Bras Basah Road, Singapore dengan jumlah kamar 769. Hotel ini memang masih berada di kawasan seni Bras Basah, kalian juga bisa menaiki MRT dan turun di Stasiun MRT City Hall yang jaraknya cukup dekat dari hotel. Fairmont ini memiliki akses langsung untuk masuk ke Raffles City Shopping Centre yang bisa kalian jadikan tempat untuk berbelanja. Disini juga tersedia berbagai pilihan tempat makan, tidak hanya satu tetapi ada enam restoran yang tersedia disini. Pilihan berjalan-jalan yang bisa kalian pilih adalah menuju Theaters on The Bay yang hanya berjarak 400 meter.

Pilihan lainnya adalah Orchard Road yang jaraknya hanya 5 menit berkendara. Setiap kamar yang ada disini juga cukup lengkap karena menyajikan berbagai fasilitas seperti Ac, balkon pribadi, Tv, dan juga alat pembuat kopi. Disini juga tersedia Willow Strema Spa yang menyediakan berbagai fasilitas untuk memanjakan diri. Pilihan fasilitas rekreasi lain yang ada di hotel adalah tenis dan juga berendam di hot tub. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Segala komentar yang cenderung bersifat spam akan langsung dihapus!