Senin, 07 Juli 2014

Hang Out Seharian Penuh di Yogyakarta

Hang Out Seharian Penuh di Yogyakarta


Yogyakarta merupakan daerah istimewa yang wilayahnya cukup besar, kalian bisa mengunjunginya untuk berlibur. Mengapa disebut istimewa? Karena Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan satu-satunya wilayah yang diberi izin untuk dipimpin dengan sistem kerajaan. Sedangkan, wilayah-wilayah lain masih harus dipimpin oleh seorang Gubernur. Keistimewaan ini ternyata tidak hanya dari hal itu, yuk intip hal menarik apa yang bisa kalian dapatkan saat berada disana. Bila bingung, hang out seharian di Yogyakarta bisa jadi pilihannya. Jadi, dalam sehari kalian bisa mengunjungi beberapa tempat menarik yang ada di Jogja. Pemilihan hotel yang strategis saat di Jogja akan sangat membantu perjalann ini, Hotel Sahid Yogyakarta yang berlokasi tidak jauh dari Jalan Malioboro. Walaupun besar, tetapi kalian tidak akan menemukan angkutan kota disini. Pilihannya, ya tentu menyewa motor ataupun mobil. Penyewaan kendaraan itu sangat mudah ditemui di Jogja, jika kalian menggunakan pesawat terbang sebaiknya meminta pihak hotel untuk menjemput Anda.



Sesampainya di hotel, kalian bisa membersihkan diri kemudian meminta bantuan pihak hotel untuk menyewakan kendaraan pribadi. Pelayanan yang diberikan hotel tersebut sangat baik, begitu juga mnegenai fasilitas yang ada didalam hotel kalian bisa membersihkan diri dengan menggunakan kamar mandi didalam yang dilengkapi dengan shower.Jika kendaraan yang disewa sudah di tangan, nah saatnya berjalan-jalan mengelilingi Yogyakarta. Tak ada salahnya jika kalian memulai dengan mencicipi kuliner khas Yogyakarta. Sebelumnya pernah mencoba gudeg kan? Pengalaman berbeda akan Anda dapatkan jika mencoba gudeg langsung dari kota asalnya. Gudeg sendiri adalah makanan peneman nasi yang rasanya cenderung hangat. Terbuat dari nangka yang belum matang diolah sehingga warnanya coklat tua. Menu lain yang menemani makan gudeg adalah krecek, sambel, dan juga kerupuk. Kamu juga masih bisa menambahkan lauk lain seperti telur asin, tempe goreng, gorengan, ayam goreng, opor, dan lain sebagainya. Gudek yang cukup melegenda adalah Gudeg Yu DJum yang letaknya tak jauh dari hotel.

Setelah menikmati gudeg, kalian bisa mengunjungi beberapa bangunan bersejarah disekitar Malioboro. Pertama, bisa datang ke Taman Sari yang akan sangat ramai bila musim liburan. Disana kalian bisa melihat tempat raja-raja terdahulu menghibur diri. Di kawasan Taman Sari juga terdapat masjid yang letaknya di bawah tanah. Jangan heran bila kalian menemukan tempat seperti panggung dibagian tengah disanalah tempat adzan dikumandangkan. Kalian juga bisa jalan menelusuri lorong yang didalamnya terdapat ruangan. Konon, ruangan tersebut adalah ruangan temoat para raja bertapa. Ada lagi yang paling menarik, yaitu kolam besar yang ada didalam taman sari. Ini adalah tempat para dayang-dayang menghabiskan waktu untuk membersihkan diri. Tak jauh dari kolam, terdapat tiang tempat raja yang siap memilih manakah dayang-dayang yang akan dipilih untuk menemani tidur. Puad mengetahui keberadaan Taman Sari, Saatnya menuju pohon beringin kembar yang ada di alun-alun. Percaya atau tidak, mitos mengatakan jika kalian bisa melewati kedua pohon tersebut dalam keadaan mata tertutup maka permintaan kalian akan terkabul.


Sebelum sore, kalian bisa berburu oleh-oleh di Pasar Beringhardjo. Jika malioboro memang selalu buka sampai malam tetapi tidak dengan Pasar Beringhardjo. Disana kalian bisa membeli berbagai jenis batik, mulai dari pakaian santai, resmi, batik anak, dan lain sebagainya. Disana kalian juga bisa melihat pengrajin tas di lantai paling atas. Berbagai kerajinan tas yang harganya lebih murah dari yang dijual di Malioboro bisa kalian dapatkan disini. Setelah oleh-oleh sudah di tangan, yuk menelusuri Jalan Malioboro yang menjual berbagai macam oleh-oleh khas Yogyakarta. Mulai dari tas, sandal, aksesoris, dan juga lainnya. Jika lapar, kalian bisa menikmati mpek-mpek Ny. Kamto yang ada di Jalan Malioboro. Mpek-mpek ini sudah sangat terkenal dikalangan wisatawan maupun masyarakat sekitar. Rasanya sangat enak dan memiliki berbagai pilihan menu. Menjelang malam, pasti kalian sudah sangat lelah. Saatnya kembali ke Hotel Sahid Yogyakarta, disana kalian bisa makan malam dan menikmati berbagai hiburan malam yang diberikan oleh home band. Kamar yang ada disana pun bisa memberikan kalian kenyamana dan tidur nyenyak. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Segala komentar yang cenderung bersifat spam akan langsung dihapus!