Senin, 07 Juli 2014

Mencicipi Berbagai Kudapan Khas Bogor

Mencicipi Berbagai Kudapan Khas Bogor

Kota Bogor yang memiliki nama lain kota hujan ini memang memiliki banyak tempat tujuan wisata. Tetapi tidak hanya itu, Bogor juga memberikan kalian banyak pilihan untuk menikmati kuliner. Udara yang dingin memang selalu membuat lapar, warga Bogor sendiri memliki inovasi kudapan yang harus kalian coba. Berkunjung ke Bogor sayang sekali bila kalian tidak mencicipi cemilan-cemilan ini:


Asinan Bogor
Mungkin asinan bogor sudah tidak asing lagi ditelinga kalian karena memang bisa ditemui di kota lain. Pilihannya ada dua, yaitu asinan buah dan juga sayur dengan kuah yang menyegarkan. Sajian asinan bogor biasanya ditambahkan dengan kacang dan juga kerupuk kuning. Kalian dapat dengan mudah menemui asinan, salah satu yang cukup terkenal adalah Asinan Roda. Letaknya ada di Jalan Pajajaran yang memang sangat berdekatan dengan hotel.

Macaroni Panggang
Kuliner ini sangat menggoda, walaupun memang bukan makanan dari Bogor tetapi macaroni panggang yang ada disana sangat terkenal. Biasanya orang menyingkat tempat nama menu yang sekaligus menjadi tempat makan ini dengan nama MP. Kalian bisa memilih untuk makan disana, dibawa ke hotel, ataupun sebagai oleh-oleh di rumah. Tempat makan ini memang sangat nyaman dan tidak hanya menyediakan macaroni panggang tetapi juga menu lainnya. Menunya tidak hanya dari luar negeri, tetapi kalian juga bisa menikmati kuliner Indonesia disini. Letaknya ada di Jalan Salak No 24, tepatnya di kawasan Taman Kencana.

Lapis Bogor
Kue lapis mungkin sudah sangat biasa terdengar dikuping kalian, tetapi jika kalian sudah melihat bentuk kue lapis Bogor pasti akan berpikiran lain. Kuliner lapis bogor adalah salah satu kuliner hasil inovasi masyarakat Bogor yang sukses. Wisatawan yang datang ke Bogor banyak yang memburu makanan ini untuk dijadikan oleh-oleh. Pengunjung Jalan Pajajaran No 20 atau lebih tepatnya di seberang Bale Binarium ini selalu ramai terutama saat weekend. Kalian harus rela antri jika ingin menikmati kuliner ini, warna yang disajikan sangat menarik. Perpaduan warna ungu dan kuning memang sangat lucu dan sayang untuk di makan. Tetapi ketika lapis bogor ini masuk kedalam mulut, kalian pasti ingin nambah lagi. Ternyata yang membuat kuliner ini unik adalah karena pembuatannya menggunakan talas. Teksturnya memang seperti bolu tetapi kue ini lebih lembut dan dibagian atasnya diberikan taburan krim dan juga keju. Perpaduan yang sangat menggoda, ternyata tidak hanya tampilan luarnya saja yang enak dilihat tetapi rasanya juga sangat enak.
Pia Apple Pai

Masih berkutat pada kudapan yang bsia dijumpai di Kota Bogor, kali ini kalian harus mencoba pie apel. Bentuk pai yang dijuak disini tidak seperti kebanyakan, tetapi berbentuk segi empat memanjak. Didalamnya terdapat selai apel yang dibalut dengan pai yang sangat legit. Rasanya yang agak renyah membuat kalian pasti akan ketagihan saat memakannya. Pie ini juga cukup banyak diminati banyak orang dari luar Bogor, kalian bisa mendapatkannya di Jalan Pangrango No 10 Bogor.



Usai menikmati kuliner khas Bogor, sebaiknya kalian memilih penginapan yang letaknya tak jauh dari tempat kuliner tersebut. Hotel Pangrango 2 Bogor memiliki aksesmudah ke stasiun kereta api Bogor yang memudahkan Anda untuk datang ke hotel. Hotel Pangrango 2 ini sendiri berada di Jalan Pajajaran No 32 denagn jumlah kamar hotel 40. Hotel di Bogor ini termasuk hotel bintang dua yang jaraknya hanay 5 menit menuju Istana Kepresidenan Bogor. Kalian juga bisa mengunjungi Botanical Square dengan jarak yang sama. Hotel Pangrango 2 menyediakan fasilitas kolam renang luar ruangan dan juga spa yang bisa kalian gunakan untuk menghibur diri didakan hotel. Disini juga tersedia wi fi gratis untuk kalian mengakses berbagai sosial media. Kamar yang ada didalam hotel menyediakan Tv kabel, minibar, area tempat duduk, dan juga alat pembuat kopi. Hotel Bogor ini juga menyediakan wisata sehari yang bisa dipesan lewat meja layanan wisata untuk berkeliling Bogor. Selain memberikan kalian pelayanan makan didalam kamar, tamu juga bisa menikmati restoran yang ada didalam hotel. Restoran tersebut menyediakan makanan Sunda dan juga makanan Indonesia yang enak.

Ketika anda belribur ke Bogor dan mengunjungi semua wisata nya maka anda membutuhkan tempat istirahat dari kelelahan jalan - jalan bukan? Segera lah melakukan reservasi hotel di salah satu web travel seperti bookpanorama.com misal nya yang menawarkan berbagai pilihan akomodasi untuk anda dari beragam jenis hotel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Segala komentar yang cenderung bersifat spam akan langsung dihapus!